24workpng124workpng124workpng1 24workpng124workpng124workpng1 Daftar Isi Daftar Isi Daftar Umroh Daftar Umroh Daftar Haji Daftar Haji Badal Haji Badal Haji

Informasi umroh untuk Anda: akomodasi, jadwal penerbangan, manasik, dan yang terkait.

Arfa Tour
Logo Kementerian Agama RI
Terdaftar di Kementerian Agama RI
Umrah by SK Kemenag RI No. 822/2017
Biaya Umroh 2020 Arfa Tour Desktop
0818-0781-8686
0818-0668-6888
Arfa Tours
Logo Kemenag RI
Terdaftar di Kemenag RI
Umrah by SK Kemenag RI No. 822/2017
Biaya Umroh 2020 Arfa Tour Mobile
021-7487-0786 | 021-222-13329
0818-0781-8686 | 0811-9183-888
0813-1894-8686| 0812-1877-8419
Promo Murah Umroh Muslim Arfa 2020 Paket plus thaif Biaya umroh reguler Arfa 2020 Umroh Plus turki Paket Umroh Murah plus thoif

Promo Arfa 2018
Assalamu 'alaikum Wr. Wb. Selamat Datang di Website Resmi travel umroh murah Jakarta Arfa Tour and Travel di Jakarta, Bintaro Tangerang, Bekasi, Cirebon, Bogor, dan Bengkulu. Melayani seluruh masyarakat Indonesia dari dalam dan luar negeri.

~ Promo Super Umrah Plus Thaif Arfa Tour 12 Maret 2020 ~



Banner Umrah Plus Thaif Promo Arfa Tour
Assalamualaikum Wa Rahmatullah Wa Barokatuh

Assalamu 'alaikum Wr. Wb., Tetamu Allah SWT
Selamat datang di Website Umroh Murah Terpercaya di Indonesia!
Arfa Tour Harga dan Fasilitas Standar Kemenag RI.
Biro Travel Umroh Resmi Jakarta, Bintaro dan Bekasi
Testimoni Luar Biasa Membuktikan!!

Harga, Layanan, serta Fasilitas Istimewa Bagi Anda Tamu / Duyuf Allah


Khusus bagi Anda yang telah merindukan bersimpuh di Baitullah:

Promo Spesial Fenomenal Umrah Pesawat Saudi Airlines / Etihad Airways
Hotel Bintang 5 Pesawat Saudia / Etihad Hanya Rp 19 Jutaan Langsung Berangkat!
Promo Terbatas 45 seat!

wa travel umroh resmi - arfa tours

Senin, 30 Juli 2018

Umrah - Tahapan Pelaksanaan

DAFTAR ISI





Tahapan Pelaksanaan Umrah

Umrah menjadi salah satu ibadah yang disunnahkan perjalanannya oleh Allah SWT. Bagi kaum muslim, perjalanan melakukan ibadah umrah sudah pasti akan memiliki manfaat yang sangat luar biasa. Kegiatan ibadah kecil ini juga bisa dilaksanakan kapan saja mengingat waktu keberangkatan yang fleksibel.

Sebelum melakukan umrah di Kota Mekkah, sesuai itinerary yang dibuat oleh biro travel umroh, para jamaah umrah akan terbang menuju Jeddah, setelah tiba di bandara dan urusan keimigrasian telah selesai, para jamaah umrah akan diantar ke kota Madinah untuk check in di hotel. Setelah itu para jamaah umrah dapat beribadah sebanyak-banyaknya di Masjid Nabawi atau berziarah ke makam Rasulullah SAW dan para keluarga serta sahabatnya.

suasana umrah bersama arfa tours

Masjidil Haram berada di kota Mekkah, kota suci dan mulia bagi umat Islam di dunia. Banyak sekali tanda keagungan Allah SWT yang bisa kita jumpai di Masjidil Haram ini. Mulai dari hadirnya Ka’bah yang jadi kiblat seluruh umat Muslim di dunia, Hajar Aswat batu hitam yang turun dari surga, batu maqam yang dijadikan pijakan oleh Nabi Ibrahim, air zam-zam, dan masih banyak lagi.

Tahapan pelaksanaan ibadah umrah:

  1. Disunnahkan mandi besar (janabah) sebelum ihram untuk umrah.
  2. Memakai pakaian ihram. Untuk lelaki 2 kain yang dijadikan sarung dan selendang, sedangkan untuk wanita memakai pakaian apa saja yang menutup aurat tanpa ada hiasannya dan tidak memakai cadar atau sarung tangan.
  3. Niat umrah dalam hati, ketika sampai di miqot ( batas daerah tanah suci ) sholat sunah dua rokaat dan mengucapkan Labbaika Allahumma 'umrotan atau Labbaika Allahumma bi'umrotin. Kemudian bertalbiyah dengan dikeraskan suaranya bagi laki-laki dan cukup dengan suara yang didengar orang yang ada di sampingnya bagi wanita, yaitu mengucapkan Labbaikallahumma labbaik labbaika laa syarika laka labbaik. Innal hamda wan ni'mata laka wal mulk laa syarika laka.
  4. sudah sampai kota Makkah, disunnahkan mandi terlebih dahulu sebelum memasukinya.
  5. Sesampai di ka'bah, talbiyah berhenti sebelum thawaf. Kemudian menuju hajar aswad sambil menyentuhnya dengan tangan kanan dan menciumnya jika mampu dan mengucapkan Bismillahi wallahu akbar. Jika tidak bisa menyentuh dan menciumya, maka cukup memberi isyarat dan berkata Allahu akbar.
  6. Thawaf sebanyak 7 kali putaran. 3 putaran pertama jalan cepat dan sisanya jalan biasa. Thowaf diawali dan diakhiri di hajar aswad dan ka'bah dijadikan berada di sebelah kiri.
  7. Salat 2 raka'at di belakang maqam Ibrahim jika bisa atau di tempat lainnya di masjidil haram dengan membaca surah Al-Kafirun pada raka'at pertama dan Al-Ikhlas pada raka'at kedua.
  8. Sa'i dengan naik ke bukit Shofa dan menghadap kiblat sambil mengangkat kedua tangan dan mengucapkan Innash shofa wal marwata min sya'aairillah. Abda'u bima bada'allahu bihi (Aku memulai dengan apa yang Allah memulainya). Kemudian bertakbir 3 kali tanpa memberi isyarat dan mengucapkan Laa ilaha illallahu wahdahu laa syarika lahu. Lahul mulku wa lahul hamdu wahuwa 'alaa kulli syai'in qodiir. Laa ilaha illallahu wahdahu anjaza wa'dahu wa nasoro 'abdahu wa hazamal ahzaaba wahdahu 3x. Kemudian berdoa sekehendaknya.
  9. Amalan pada poin 8 diulangi setiap putaran di sisi bukit Shofa dan Marwah disertai dengan doa.
  10. Sa'i dilakukan sebanyak 7 kali dengan hitungan berangkat satu kali dan kembalinya dihitung satu kali, diawali di bukit Shofa dan diakhiri di bukit Marwah.
  11. Mencukur seluruh atau sebagian rambut kepala bagi lelaki, dan memotongnya sebatas ujung jari bagi wanita.
  12. Dengan demikian selesai sudah pelaksanaan ibadah umrah
tahapan umrah di arfa tours

Mekkah juga terdapat tempat lain yang juga banyak di sebutkan di dalam Al Quran seperti Gua Hira tempat Rasulullah SAW mendapatkan wahyu dari malaikat Jibril, Padang Arafah sebagai tempat wukuf, Jabal Uhud tempat terjadinya perang Uhud dan lain-lain. Beribadah di Masjidil Haram pahalanya seperti melakukan sholat 100.000 kali kecuali di Masjid Nabawi dan Masjidil Aqsho.

Pencarian Terkait di Google


Mitra, Afiliasi, dan Jaringan Profesional


Saudia Emirates Etihad Garuda Airways
Turkish Airlines Abacus IATA ASITA


Umroh Murah Arfa
Arfatour Hot Lines:
0812 8995 9122,
0878 8448 3961
WA1 Renata | Faiz | Guntur |