24workpng124workpng124workpng1 24workpng124workpng124workpng1 Daftar Isi Daftar Isi Daftar Umroh Daftar Umroh Daftar Haji Daftar Haji Badal Haji Badal Haji

Biaya Badal Haji di Arfa Tour Dan Ketentuannya Sesuai Syariat

Arfa Tour
Logo Kementerian Agama RI
Terdaftar di Kementerian Agama RI
Umrah by SK Kemenag RI No. 822/2017
Biaya Umroh 2020 Arfa Tour Desktop
0818-0781-8686
0818-0668-6888
Arfa Tours
Logo Kemenag RI
Terdaftar di Kemenag RI
Umrah by SK Kemenag RI No. 822/2017
Biaya Umroh 2020 Arfa Tour Mobile
021-7487-0786 | 021-222-13329
0818-0781-8686 | 0811-9183-888
0813-1894-8686| 0812-1877-8419
Promo Murah Umroh Muslim Arfa 2020 Paket plus thaif Biaya umroh reguler Arfa 2020 Umroh Plus turki Paket Umroh Murah plus thoif

Promo Arfa 2018
Assalamu 'alaikum Wr. Wb. Selamat Datang di Website Resmi travel umroh murah Jakarta Arfa Tour and Travel di Jakarta, Bintaro Tangerang, Bekasi, Cirebon, Bogor, dan Bengkulu. Melayani seluruh masyarakat Indonesia dari dalam dan luar negeri.

~ Promo Super Umrah Plus Thaif Arfa Tour 12 Maret 2020 ~



Banner Umrah Plus Thaif Promo Arfa Tour
Assalamualaikum Wa Rahmatullah Wa Barokatuh

Assalamu 'alaikum Wr. Wb., Tetamu Allah SWT
Selamat datang di Website Umroh Murah Terpercaya di Indonesia!
Arfa Tour Harga dan Fasilitas Standar Kemenag RI.
Biro Travel Umroh Resmi Jakarta, Bintaro dan Bekasi
Testimoni Luar Biasa Membuktikan!!

Harga, Layanan, serta Fasilitas Istimewa Bagi Anda Tamu / Duyuf Allah


Khusus bagi Anda yang telah merindukan bersimpuh di Baitullah:

Promo Spesial Fenomenal Umrah Pesawat Saudi Airlines / Etihad Airways
Hotel Bintang 5 Pesawat Saudia / Etihad Hanya Rp 19 Jutaan Langsung Berangkat!
Promo Terbatas 45 seat!

wa travel umroh resmi - arfa tours

Rabu, 15 Mei 2019

Biaya Badal Haji & Ketentuannya Sesuai Syariat

Program Promo Badal Haji Arfa Tour


Badal haji adalah berhaji untuk orang lain. Maksudnya, apabila ada seseorang yang mampu secara finansial namun memiliki uzur atau halangan seperti sakit, usia tua dan cacat tubuh atau meninggal dunia maka ada seseorang yang akan menghajikan orang tersebut.
Dasar hukum melakukan badal haji atau berhaji untuk orang lain adalah hadist dari Ibnu Abbas ra di bawah ini :
Sesungguhnya ibuku nadzar untuk haji, namun belum terlaksana sampai ia meninggal, apakah saya harus melakukan haji untuknya?” Rasulullah SAW menjawab, “Ya, bagaimana pendapatmu kalau ibumu mempunyai hutang, apakah kamu membayarnya? Bayarlah hutang Allah, karena hutang Allah lebih berhak untuk dibayar.” (HR Bukhari)

Namun meski badal haji diperbolehkan ada hal-hal yang harus diperhatikan yaitu :

  1. Sesuai hadist dibawah ini, orang yang akan di badal haji kan harus benar-benar yang sudah tidak mampu lagi melaksanakan ibadah haji saat dia masih hidup.

    Ibnul Mundzir berkata, “Para ulama sepakat bahwa siapa yang punya kewajiban menunaikan haji Islam dan ia mampu untuk berangkat haji, maka tidak sah jika yang lain menghajikan dirinya.” (Al Mughni, 3: 185).

    Sehingga badal haji hanya boleh dilakukan untuk orang sakit yang sudah tidak punya harapan untuk sembuh atau secara fisik tidak mampu melaksanakan ibadah haji atau telah meninggal dunia sebelum sempat melaksanakan ibadah haji. 
  1. Badal haji tidak boleh digunakan untuk menolong orang yang tidak mampu secara harta sebab bagi orang yang tidak mampu telah gugur kewajibannya untuk melaksanakan ibadah haji. Ibadah badal haji hanya untuk orang yang secara finansial mampu namun secara fisik tidak dapat melakukannya. 
  1. Orang yang akan melakukan badal haji untuk orang tua atau orang lain haruslah telah terlebih dahulu menunaikan ibadah haji, baru setelah itu ia dapat menghajikan orang lain. 
  1. Wanita diperbolehkan membadalkan haji laki-laki, demikian pula sebaliknya.

    Para ulama Lajnah berkata, “Membadalkan haji itu dibolehkan jika orang yang membadalkan telah berhaji untuk dirinya sendiri. Begitu pula jika seseorang menyuruh wanita untuk membadalkan haji ibunya, itu boleh. Sama halnya pula jika seorang wanita membadalkan haji untuk wanita atau pria, itu pun boleh. Sebagaimana adanya dalil shahih dari Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam yang menunjukkan hal ini.” (Fatwa Al Lajnah 11: 52). 
  1. Tidak diperbolehkan seseorang membadalkan haji lebih dari dua orang dalam sekali haji. Hal tersebut telah dijelaskan dalam fatwa ulama di bawah ini :

    “Tidak boleh seseorang dalam sekali haji membadalkan haji untuk dua orang sekaligus, badal haji hanya boleh untuk satu orang, begitu pula umrah. Akan tetapi seandainya seseorang berhaji untuk orang dan berumrah untuk yang lainnya lagi dalam satu tahun, maka itu sah asalkan ia sudah pernah berhaji atau berumrah untuk dirinya sendiri.


    Fatwa ini ditanda tangani oleh Syaikh ‘Abdul ‘Aziz bin Baz, Syaikh ‘Abdullah bin Ghudayan, Syaikh ‘Abdullah bin Qu’ud. (Fatawa Al Lajnah 11: 58). 
  1. Tidak dibolehkan seseorang membadalkan haji dengan maksud untuk cari harta.

    Syaikh Muhammad bin Sholih Al ‘Utsaimin berkata, ”Badal haji dengan tujuan hanya ingin cari harta, maka Syaikhul Islam rahimahullah menyatakan bahwa barang siapa berhaji dan cuma ingin cari makan, maka di akhirat ia tidak akan mendapat bagian sedikit pun. 
  1. Lebih afdhol bila anak membadalkan haji kedua orang tuanya atau kerabat membadalkan haji kerabatnya. Namun jika anak atau kerabat tersebut belum mampu melakukan, maka Anda dapat meminta bantuan orang lain selain kerabat yang membadalkan, juga boleh asalkan dia memenuhi persayaratan.

    Kini banyak biro travel haji yang menyediakan paket badal haji bagi yang membutuhkan. Program Promo Badal Haji dapat Anda peroleh dengan paket biaya badal haji murah sebesar kurang lebih Rp 11 jutaan. Anda dapat menghajikan orang tua atau kerabat yang telah meninggal dunia. 
  1. Hendaknya Anda mencari orang yang amanat dan memahami benar ibadah haji sehingga dia merasa yakin dan tenang ketika ibadah wajib tersebut ditunaikan oleh orang tersebut.
Untuk informasi lengkap mengenai program serta biaya Badal Haji di Arfa Tour, Anda bisa langsung kontak melalui Whatsapp dengan cara klik tombol dibawah.
wa travel umroh resmi - arfa tours

Mitra, Afiliasi, dan Jaringan Profesional


Saudia Emirates Etihad Garuda Airways
Turkish Airlines Abacus IATA ASITA


Umroh Murah Arfa
Arfatour Hot Lines:
0812 8995 9122,
0878 8448 3961
WA1 Renata | Faiz | Guntur |